Selayar Juara II, Sinjai Juara III Stand Terbaik di Pekan Raya Sulsel 2019

by
JUARA. Para juara Stand Terbaik di Pekan Raya Sulsel 2019. Kabupaten Bone, Selayar dan Sinjai keluar sebagai pemenang lomba dalam rangka HUT Sulsel ke-350 tahun yang digelar di Celebes Convention Center Makassar, Minggu, 20 Oktober 2019.

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Pekan Raya Sulsel (PRS) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-350 Tahun 2019 yang digelar di Celebes Convention Center Makassar resmi ditutup, Minggu, 20 Oktober 2019 malam.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar meraih juara II pada pameran pekan raya tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dari 24 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, Selayar yang ikut dalam ajang tersebut harus puas di posisi II setelah Kabupaten Bone. Sementara untuk juara III diraih Kabupaten Sinjai.

Asisten Ekbangkes Ir. H. Arfang Arif yang sempat hadir mewakili bupati dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi tersebut.

“Alhamdulillah selamat untuk Kabupaten Kepulauan Selayar karena telah berada di peringkat dua setelah Kabupaten Bone,” tulis Arfang Arif melalui pesan Whatsapp (WA).

Sementara Kabag Ekonomi Setda Muh. Arsyad yang juga ikut dalam pekan raya itu mengemukakan bahwa prestasi itu merupakan prestasi tertinggi sepanjang Kabupaten Kepulauan Selayar ikut dalam pekan raya yang sama.

“Selain juara, sebenarnya target utama kita adalah bagaimana kita menjadikan ajang ini menjadi media promosi, sehingga ke depan ada pengusaha yang melirik untuk dipasarkan pada level yang lebih tinggi,” kata Muh. Arsyad.

Muh. Arsyad mengatakan dalam pameran itu, Kabupaten Kepulauan Selayar memajang komoditi lokal, seperti bibit jeruk manis, bibit pala, dan komoditi lokal lainnya. Bahkan produk jadi pun dipamerkan seperti produk makanan khas Selayar.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pameran pekan raya Sulsel itu, Selayar berkolaborasi dengan beberapa OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan diantaranya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Disperindagkum, Dinas PMPTSK, Dinas Kepariwisataan, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Bagian Ekonomi.

Meski berada pada peringkat dua besar, Kabag Ekonomi optimis ke depan bahwa prestasi bisa lebih ditingkatkan untuk meraih juara satu terbaik. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang terlibat atas kerjasamanya.

Pada perhelatan Pekan Raya Sulsel 2019, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai menampilkan berbagai potensi dan produk unggulan daerahnya. Berbeda dari tahun lalu, untuk Sinjai sendiri di pekan raya kali ini mengusung tema ‘Hutan Mangrove Tongke-tongke’.

“Alhamdulillah, Sinjai menjadi pemenang ketiga Stand Terbaik di Pekan Raya Sulsel 2019. Terima kasih atas kerjasama dan dukungannya semua pihak yang terlibat. Terkhusus Bapak Bupati Sinjai, Wakil Bupati, Sekda Sinjai, OPD dan sangat terkhususkan untuk Tim Kreatif Disparbud Sinjai,” kata Sekretaris Disparbud Sinjai Andi Mandasini Saleh. (imm-mul/has)

Loading...