Seleksi Calon Komisioner KIP Masuki Tahap Pengembalian Berkas

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Tahapan seleksi calon komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) Bulukumba sudah pada tahapan pengembalian berkas yang akan berakhir 11 Mei 2020 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Pansel, Daud Kahal via whatsapp, Kamis,7 Mei.

Tahapan pengembalian berkas, merupakan poin ke enam dari tujuh tahapan yang ditetapkan 16 April lalu. Waktu pendaftaran dimulai sejak 23 April sampai 8 Mei. Syaratnya berusia 35 tahun ke atas dengan pendidikan terakhir minimal strata 1.

“Kalau pendaftarnya kurang dari yang dipersyaratkan maka akan diperpanjang,” jelas Daud Kahal.

Pada proses seleksi akan berlangsung dengan tiga tahapan dengan sistem gugur. Jadwal tahapannya yakni seleksi administrasi 12-13 Mei. Seleksi tertulis pada 28 Mei, seleksi psikotes dilanjutkan dengan seleksi dinamika kelompok dijadwakan 2 Juli. Seleksi wawancara akan digelar 6-7 Juli.

“Untuk waktu dan tempatnya akan disampaikan kemudian. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya,” katanya.

Panitia Seleksi (Pansel) terdiri dari lima orang termasuk dari perwakilan perempuan. Sesuai SK Bupati Bulukumba yang dikeluarkan pada 20 Maret lalu, selain Daud Kahal ada Muhammad Jafar sebagai wakil ketua memenuhi unsur LSM atau pers, Pahir Halim sebagai anggota mewakili KIP Sulsel, Jumasse Basra dari unsur akademisi dan tokoh masyarakat, serta Muriati dari unsur akademisi. (jar)