Sembilan Kecamatan Zero Positif Corona

GOWA, RADAR SELATAN — Sebanyak 100 orang warga Kabupaten Gowa dinyatakan positif terpapar Covid-19 yang tersebar di sembilan kecamatan. Sementara sembilan kecamatan lainnya masih belum ditemukan adanya pasien positif Corona.

Informasi yang dihimpun Radar Selatan, data pantauan Covid-19 di Kabupaten Gowa, pada Senin, 25 Mei 2020, dari 18 kecamatan di Kabupaten Gowa pasien positif tersebar di 9 kecamatan. Sementara 9 kecamatan yang masih belum ditemukan pasien positif Corona yaitu Kecamatan Bajeng Barat, Parangloe, Manuju, Tinggimoncong, Tombolopao, Bungaya, Biringbulu, Parigi, dan Bontolempangan.

Adapun 100 pasien yang ditemukan positif Corona yaitu di Kecamatan Somba Opu 44 orang, Pallangga 22 orang, Bontomarannu 11 orang, Pattallassang 8 orang, Bontonompo Selatan 6 orang, Barombong 4 orang, Bajeng 3 orang, Bontonompo 1 orang, dan Tompobulu 1 orang.

Terkait 9 kecamatan yang masih belum ditemukan adanya pasien positif ini berkat kerjasama antara pemerintah setempat dan aparat dalam menangkal penyebaran virus Corona.

Camat Manuju, Mappatangka menjelaskan, sejauh ini di Kecamatan Manuju belum ada warga yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif.

“Semua berkat kerjasama aparat Pemerintah Kecamatan , Puskesmas, Desa dan bekerja sama dgn pihak Kapolsek dan Danpos. Dimana di stiap perbatasan Desa yang ada di Kecamatan Manuju di adakan posko,” paparnya.

“Setiap orang yang masuk di periksa , selain itu warga Kecamatan Manuju juga kebanyakan ada yang merantau. Ketika mereka kembali ke kampung halamannya maka pihak puskesmas dengan sigap untuk memeriksa secepatnya dan memberikan himbauan untuk mengisolasikan diri di rumah,” tambahnya. (hen/man