Beranda Bulukumba SepedaWati Berbagi di Moment Hari Kartini

SepedaWati Berbagi di Moment Hari Kartini

Selasa, 30 April 2019, 10:33 WITA
MENGAJAR. Komunitas SepedaWati turut mengajar anak-anak di Kelas Taman Teman Belajar di Jalan Durian, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Kamis, 25 April 2019.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Masih dalam moment memperingati Hari Kartini, Komunitas SepedaWati Kabupaten Bulukumba ikut mengajar bersama Taman Teman Belajar di areal pemukiman kumuh di Jalan. Durian, Bulukumba. Kegiatan diikuti belasan anak-anak, Kamis, 25 April 2019.

Koordinator Taman Teman Belajar, Wawan mengatakan ada 16 anak yang ikut kelas belajar rutin di lokasi tersebut. Mereka terdiri dari anak-anak yang sekolah dan beberapa yang putus sekolah. Seluruh siswa yang bergabung merupakan anak kurang mampu yang tinggal tidak jauh dari areal tersebut.
“Ada lima anak yang putus sekolah tapi kebetulan hari ini (kemarin) tidak bergabung dengan kita,” ujarnya.

Advertisement

Kelas belajar tersebut dilakukan dua kali sepekan, Kamis dan Jumat. Mereka diajarkan pelajaran dasar seperti Agama, Matematika dan Bahasa Indonesia. Dari seluruh siswa yang ikut, sebagian besarnya masih membutuhkan bimbingan belajar seperti membaca dan menulis.

“Ada usia TK, ada juga yang sudah SD. Dari 16 anak cuma satu yang lancar membaca,” katanya.
Komunitas SepedaWati turut menyempatkan diri mengajar bersama.

Selain itu juga berbagi perlengkapan sekolah seperti buka dan pulpen dan peralatan mewarnai.
“Kami harap ini bermanfaat untuk anak-anak. Saya harap mereka rajin belajar dan bisa bersaing dengan anak-anak lainnya dalam hal mengejar pendidikan,” kata Siti Isniyah koordinator SepedaWati. (jar/has)