SMKN 9 Siap Laksanakan Ujian Sekolah Lewat Daring

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kebijakan sekolah untuk melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online masih terus diperpanjang karena adanya pandemi Covid-19 yang mewabah. Alternatif penentuan kelulusan atau kenaikan siswa juga sudah diputuskan.

Dalam rangka mengikuti kebijakan sekolah dengan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) oleh pemerintah, SMK Negeri 9 Kabupaten Bulukumba, siap melaksanakan ujian sekolah atau Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap tahun ajaran 2019/2020 dengan sistem online, yang rencananya digelar mulai Selasa 2 sampai 8 Juni 2020.

Panitia Pelaksana Ujian Sekolah, SMK Negeri 9 Bulukumba, Megawati,S.Pd mengatakan ujian sekolah secara online ini akan dilaksanakan dengan cara para guru setiap mata pelajaran membuat link yang berisikan soal ujian yang kemudian diberikan kepanitia yang selanjutnya pada saat tiba hari H link tersebut dikirim ke siswa dengan menggunakan durasi waktu yang ditentukan.

“Pelaksanaan ujian online dikerjakan dirumah siswa masing-masing. Alhamdulillah para siswa sangat mendukung dan merespon pelaksanaan ujian dengan pola online ini yang tidak jauh berbeda dengan KBM online yang dilaksanakan selama belajar dirumah karena adanya Covid-19,”ungkapnya, Kamis 28 Mei 2020.

Megawati juga menuturkan persiapan yang tengah dilakukan saat ini yakni memberikan penyampaian kepada seluruh peserta didik khususnya kelas X dan XI sebanyak 100 orang dari tiga jurusan diantaranya, Tata Busana, TKJ dan TBSM. Pelaksanaan sistem online ini dilaksanakan dilihat dari segi fasilitas dan jaringan yang dimiliki siswa cukup mendukung.

“Kami berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses meskipun ditengah pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai pembelajaran terhalangi olehnya itu kami berinisiatif menggunakan IT dan fasilitas yang dimiliki dan semoga ini bisa membantu kelancaran pelaksanaan ujiannya nanti,”harapnya. (sum)