Soal Dukungan Keluarga di Pilkada Bulukumba, Bupati: Silahkan Jalan Saja

by
AMBIL FORMULIR. LO Andi Mattampawali AS saat mengambil formulir di DPC PKB Bulukumba. Ketua DPC PKB Fahidin HDK dan Anggota DPRD Bulukumba dari PKB Andi Soraya yang juga keponakan Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kontestasi Pilkada Bulukumba 2020 mulai memanas, sejumlah figur yang berniat maju di Pilkada mulai berburu dukungan. Dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga berburu partai terus dilakukan para bakal kandidat.

Bahkan yang paling dinanti publik soal arah dukungan Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali.

Seperti diketahui, salah satu indikator tingkat keterpilihan figur pada Pilkada 2020 mendatang akan dipengaruhi arah dukungan bupati incumbent. Di kontestasi lima tahunan yang akan dilaksankan pada 23 September 2020 mendatang, sejumlah keluarga bupati akan ikut bertarung, diantaranya dua adik bupati, yakni Andi Mattampawali alias Andi Ungo, Andi Baso Mauragawali serta keponakannya, Andi Soraya yang tak lain legislator PKB.

Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali saat ditanya terkait arah dukunganya di Pilkada, bupati dua periode ini enggan menjawab.

“Maaf yee saya tidak menjurus ke Pilkada,” jawabnya melaluI via WhastApp baru-baru ini.

Ia mengaku saat ini ia fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Bulukumba yang tinggal setahun lebih lagi.

“Biarkan mereka jalan dulu cari dukungan, intinya saya tidak mau campuri masalah pilkada,” tambahnya.

Ia berpesan agar para bakal calon menjaga stabilitas politik dengan melakukan sosialisasi dan adu gagasan yang elegan tantang Bulukumba.

“Silahkan jalan semua, semakin banyak maka masyarakat punya banyak pilihan. Saya fokus menyelesaikan tugas saya dulu,” tutupnya. (*)

REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: HASWANDI ASHARI

Loading...