Soal New Normal, Misbahuddin Basri sebut Pemda Bantaeng harus Pikirkan Proteksi

BANTAENG, RADAR SELATAN — Anggota DPRD Bantaeng, Misbahuddin Basri menuturkan bahwa New Normal bakal pulihkan keadaan ekonomi rakyat, khususnya di Kabupaten Bantaeng.

“New normal bisa membuka kembali roda perekonomian masyarakat, bukan saja pelaku UMKM dan industri, tetapi bisa membuka kran ekonomi masyarakat berpenghasilan harian,” kata Misbah saat dihubungi Radar Selatan beberapa waktu lalu.

Dia pun mengajak Pemerintah Bantaeng berpikir untuk mendesain sedemikian rupa agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kendati Bantaeng masih zona hijau penyebaran covid-19 atau virus corona, namun dia berpesan agar proteksi kesehatan tetap ditingkatkan.

Bagi anggota Komisi A DPRD Bantaeng ini, New Normal ini sangat bisa diandalkan agar rutinitas kembali pulih, utamanya bagi masyarakat berpenghasilan harian.

Namun tentunya kondisi ini harus dibarengi dengan proteksi kesehatan yang ketat.

“Yang paling penting adalah proteksi kesehatan yang tinggi,” kata dia.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng sendiri digadang-gadang berlakukan New Normal awal Juni nanti. Hal itu diungkapkan Bupati Ilham Azikin di di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jumat, 29 Mei 2020 saat menggelar Halal bi Halal terbatas bersama Forkopimda Bantaeng dan sejumlah SKPD.

Menurut Bupati bergelar doktor pemerintahan itu, Bantaeng masuk dalam zona sangat aman untuk mendesain aktivitas keseharian baik dalam konteks kedinasan maupun aktivitas masyarakat secara sosial dan ekonomi yang ada di sekitar kita.

“Tentu kita sudah rindu untuk beraktifitas secara normal, untuk beribadah dengan tenang dan untuk bekerja dengan nyaman. Untuk memasuki era new normal, maka kunci utama yang harus kita lakukan adalah disiplin,” kata Ilham Azikin, Jumat, 29 Mei 2020.

Dia berharap, agar tidak ada hal negatif terjadi beberapa hari ke depan. Jika kondisi membaik, maka akan mulai dirancang aktivitas New Normal di awal Juni mendatang.

Dia juga meminta kepada seluruh ASN untuk menjadi pelopor dalam menerapkan tata perilaku kehidupan baru.

ASN wajib mengedukasi masyarakat di sekitarnya untuk mempunyai kesadaran sendiri dalam melindungi diri dan keluarga untuk tidak terpapar Covid-19.