Radar Selatan

Politik

Soal Rencana Dialog Aliansi Pemuda Herlang, Syamsul Bahri Sebut Kegagalan Kolektif Caleg Dapil IV

BULUKUMBA,RADARSELTAN.CO.ID- Caleg Nasdem Dapil IV asal partai Nasdem, Syamsul Bahri Majjaga, angkat bicara atas Rencana Aliansi Pemuda Herlang menjaring caleg potensial asal kecamatan Herlang dengan mengelar dialog dan diskusi.

Politisi yang akrab disapa Zul Majjaga ini, memberikan  Apresiasi atas rencana Aliansi pemuda herlang tersebut. Meski begitu, ia menilai adanya rencana APH untuk membuat dialog, dilatarbelakangi ketidak mampuan Caleg IV secara kolektif untuk memberikan pemahaman demokrasi kepada masyarakat.

 

 

“Tidak seorangpun berkuasa untuk memberikan pemahaman hukum dan demokrasi kepada masyarakat kecuali atas dasar persetujuan masyarakat itu sendiri dan wewenang yang diberikan kepadanya oleh para anggota masyarakat itu.  Artinya, Dalam tatanan politis yang berdasar atas fakta yang dirasa oleh komitas pemuda ini, maka lahirlah ide rencana diskusi tersebut. Dan Kami sebagai Kader Partai Nasdem, yang mengusung politik gagasan sangat mengapresisi inisiatif mereka,”kata Syamsul Bahri Senin. 18 Ferbruari 2019 d

 

 

Syamsul Bahri yang juga adalah caleg partai nasdem dari dapil empat ini mengatakan, bahwa tindakan demokrasi sesungguhnya adalah bercakap – cakap dan bekerjsama untuk memecahkan masalah -masalah secara koperatif.

 

” ini sesungguhnya peran kami yang memang memiliki privilege dalam arti Calon Anggota Legislatif,  Sejujurnya, Rencana dialog yang merupakan inisiatif pemuda herlang itu adalah bentuk kegagalan kolektiF caleg di dapil 4 dalam mendorong pemilu sebagai Arena Pencerahan dalam formasi aspirasi rakyat,”Terang  caleg yang akrab disebut Zul Majjaga.

 

Sebagai salah satu caleg dari Dapil IV,  apa yang akan dilalukan Aliansi Pemuda Herlang, seharusnya peka ditanggapi oleh Caleg Dapil IV. “marilah kita tersinggung atas rencana pemuda Herlang ini, tentu teman teman tidak akan mengagas kegiatan itu tanpa adanya sudut padang dan poin yang mendasari,”paparnya.

 

Olehnya,  Caleg Nomor Urut 5 ini dalam  rangka menyambungkan sudut sudut pandang yang berbeda beda, ia  berencana akan mengundang Aliansi Pemuda herlang untuk berdiskursus bersama dengan metode melihat kebelakang atau aspek kesejarahan.

 

“Alasan Pemerataan, ketimpangan pembangunan dan pengelolaan sumber daya yang kurang maksimal sebagai alasan dasar rencana itu, maka metode melihat kebelakang sangatlah tepat. Tujuannya adalah untuk menggali dan menemukan kembali hal hal tersembunyi namun penting dimasa lalu, yang kini terlupakan akibat perkembangan dan kecepatan berfikir dimasa kini,”paparnya.

 

Terakhir, karena dirinya adalah Caleg yang Berdomisili dan lahir di kecamatan Bontotiro, sehingga ia tidak masuk menjadi bagian dari skenario dialog terbuka Aliansi Pemuda Herlang.

“karena itulah teman – teman sahabat ZM perlu mendiskusikan pola desainnya. Apakah kita yang berkunjung atau teman teman aliansi pemuda Herlang yang kita undang. Tim kami sedang menjajaki rencana ini. Kita mengapresiasi semangat teman – teman dan semoga ruang ini mrnjadi agenda setting dalam menjabarkan perkembangan pengertian terhadap konsepsi berdapil dalam pemilu,”Tutup Politisi kelahiran desa Batang ini.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!