Suci Amaliah Raih IPK 4.00 pada Wisuda Pertama Universitas Muhammadiyah Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sebanyak 171 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) mengikuti wisuda sarjana tahun akademik 2019/2020 di Auditorium KH Ahmad Dahlan Kampus II UMB, Selasa 17 Maret 2020. Ini adalah wisuda pertama sejak kampus ini berubah nama menjadi UMB.

Para wisudawan dan wisudawati ini awalnya masuk sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah, namun lulus sebagai alumni atau sarjana pendidikan UMB. Diketahui perubahan nama perguruan tinggi ini dilakukan sejak 30 Juni 2019.

Pada momentum tersebut, pihak civitas akademik UMB mengumumkan tiga mahasiswa lulusan terbaik. Pertama, Suci Amaliah nilai IPK 4.00 dari program studi Pendidikan Biologi. Kedua Andi Asmawati, IPK 3.98 dari program studi Pendidikan Biologi. Ketiga, Nurazisa IPK 3.97 dari program studi Pendidikan Non Formal.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba Jumasse Basrah mengatakan, wisuda ini adalah wisuda pertama Universitas Muhammadiyah Bulukumba sejak terbentuk.”Wisuda kali ini memiliki nilai historis tersendiri karena wisuda tahun lalu adalah wisuda terakhir STKIP. Sedangkan wisuda tahun ini adalah wisuda angkatan pertama Universitas Muhamadiyah Bulukumba,” kata Jumasse dalam pengantarnya yang disambut tepuk tangan para hadirin. (rdr)