Beranda Gowa Suket Bebas Covid-19 Akan Diberlakukan, Begini Tanggapan Bupati Gowa

Suket Bebas Covid-19 Akan Diberlakukan, Begini Tanggapan Bupati Gowa

Jumat, 10 Juli 2020, 18:00 WITA

GOWA, RADAR SELATAN–Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memberlakukan aturan surat keterangan (suket) bebas Covid-19 bagi masyarakat yang akan masuk atau keluar Kota Makassar.

Tujuan dari aturan ini adalah untuk memperkecil penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Makassar sebagai episentrum Covid di Sulawesi Selatan.

Menanggapi adanya aturan tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengaku menyambut baik rencana yang dilakukan Pemkot Makassar terkait suket bebas Covid-19 guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Menurut Adnan, pihaknya telah membahas hal tersebut bersama PJ Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin.

“Terkait suket bebas covid-19 ini kita sudah bahas bersama. Insyaallah kita di Gowa akan menyiapkan gerai-gerai rapid test bagi masyarakat Gowa yang kerja di Makassar untuk mendapatkan suket,” kata Adnan beberapa waktu lalu.

Adnan menyebutkan, gerai-gerai rapid test ini akan ditempatkan diperbatasan Gowa-Makassar. Namun kata dia, pemeriksaan suket ini ada pengecualian.

“Jadi surat izin masuk ini ada pengecualian bagi TNI-Polri serta ASN. Selain daripada itu masyarakat yang tidak punya pekerjaan tetap tapi mau masuk Makassar baru di rapid test,” pungkasnya. (*)