Syamsuddin Ajak Bacabup Wujudkan Politik Santun

by
mde

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pilkada Kabupaten Bulukumba menjadi perhelatan yang paling dinamis dibanding daerah lain. Hal ini diakui salah satu bakal calon bupati Bulukumba, Syamsuddin Alimsyah, yang juga pendiri Kopel (Komite Pemantau Legislatif). Syamsuddin mengungkapkan, Pilkada Bulukumba selalu menarik perhatian banyak pihak. “Dinamika politik di Bulukumba memang luar biasa,” ujar Syamsuddin saat berbincang dengan Direktur PT Radar Bulukumba, Sunarti Sain, di ruang kerjanya, Selasa 8 Oktober.

Syamsuddin bersama tim relawan dan pengurus Kopel berkunjung ke Kantor Radar Selatan untuk membicarakan sejumlah program. Termasuk membahas situasi politik di Bulukumba saat ini.  Kepada RADAR SELATAN, Syamsuddin mengungkapkan harapannya agar semua calon yang maju dalam Pilkada 2020 mengedepankan politik santun, bersih dan beretika.

Hal ini disambut baik Sunarti Sain juga Dewan Redaksi di Harian Fajar. Menurut Sunarti, semua calon mempunyai tujuan yang mulia untuk Bulukumba. “Semua ingin mengabdi untuk Bulukumba. Semua ingin memberikan yang terbaik untuk daerah ini. Maka etika politik untuk selalu santun dan tidak saling serang itu penting  dibudayakan,” ujar Sunarti.

Syamsuddin pun berharap cara-cara berpolitik yang bersih dan sehat ini bisa ditularkan setiap elite kepada tim-tim pemenangannya. “Kita ini semua ada karena panggilan pengabdian demi kesejahteraan masyarakat. Maka dialektika antara partai, politisi dan masyarakat penting diwujudkan,” tandasnya. (rdr)

 

Loading...