Beranda Gowa Tahapan Coklit akan Dimulai, KPU Gowa Harap Warga Terima Petugas

Tahapan Coklit akan Dimulai, KPU Gowa Harap Warga Terima Petugas

Minggu, 12 Juli 2020, 7:14 WITA

GOWA, RADAR SELATAN–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa akan melanjutkan tahapan Pemilihan Kepala (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Gowa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa Muhtar Muis mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memulai tahapan Pilkada dengan melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di Gowa.

“Tahapan coklit ini serentak akan dilakukan pada 15 Juli dan berakhir 13 Agustus 2020 mendatang,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu 11 Juli 2020.

Menurutnya, dalam melaksanakan tahapan coklit ini para Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) akan langsung menemui warga.

Para petugas ini kata Muhtar akan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat masa pandemi Corona atau Covid-19 masih terjadi.

“Petugas tetap kami ingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti, menggunakan APD, sarung tangan, masker dan lain sebagainya,” katanya lagi.

Sehingga Muchlis berharap warga tidak menolak petugas saat melakukan tahapan coklit ini.

“Kami berharap warga dapat menerima petugas agar tahapan Pilkada dapat berjalan sesuai yang kita inginkan,” harapnya. ***