Tak Masalah Pilkada Diundur ke 2021, H. Askar: Keselamatan Lebih Penting

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pandemi Virus Corona, membuat tahapan Pilkada Bukukumba tertunda, bahkan tidak menutup kemungkinan Pilkada akan diundur hingga 2021. Menyikapi itu, Bakal Calon Bupati Bulukumba, H. Askar HL, yang ditemui dikediamannya, Rabu malam 1 April 2020, tak mempermasalahkan penundaan Pilkada. Menurutnya kepentingan politik tidak ada apa-apanya dibanding keselamatan masyarakat.

“Bagi saya pribadi, mau 2021 mau 2022 atau kapanpun Pilkada baru bisa dilaksanakan, saya tidak masalah. Kita fokus saja penanganan virus ini. Saya sepakat dengan pemerintah pusat yang mengalihkan anggaran Pilkada untuk penanggulangan virus Corona,” jelasnya.

Olehnya, sebagai bentuk kepedulian, proses sosialiasi dan pemasangan baliho dan spanduk Andalanta, ia hentikan. Bahkan pertemuan dengan masyarakat ia hentikan sementara.

“Andalanta menghentikan sementara gerakan politik. Bumi kita sedang bersedih, pertiwi kita menangis, soal Pilkada kita belakangkan dulu. Penanggulangan virus ini jauh lebih penting, keselamatan masyarakat di atas segalanya,” terangnya.

H. Askar pun mengaku, mendukung sepenuhnya baik pribadi dan dukungan politik segala upaya yang dilakukan Pemkab Bulukumba dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Saya sebagai Ketua PPP, meminta fraksi PPP di DPRD untuk mendukung Pemkab dalam hal penganggaran dan sebagainya. Mari kita berdoa agar bumi kita cepat pulih, Corona cepat berlalu, dan masyarakat terlindungi,” tukasnya. (fajar).