Tak Patuh PSBB, Dua Manajer Tempat Usaha Diamankan Polisi

GOWA, RADAR SELATAN — Manajer McD berinisial RH (21) dan Manajer Burger King berinisial ES (27) diamankan Tim Terpadu Patroli skala besar TNI-Polri, dan Satpol-PP yang dipimpin Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola memantau aktifitas masyarakat di Jalan Tun Abd Razak pada Selasa malam (12/6/2020) pukul 22.00 Wita.

AKBP Boy FS Samola mengatakan, kedua manajer tersebut diamankan karena terlihat beberapa karyawannya masih melakukan aktivitas melewati batas waktu yang ditentukan selama PSBB di Gowa.

“Saya lihat dari arah depan pintu MCD dan Burger King sudah tertutup. Namun saat saya kontrol pada bagian belakang ternyata karyawannya terus melakukan aktivitas menyiapkan pesanan kemudian, saya perintahkan untuk menghentikan semua kegiatan,” katanya.

Menurutnya, tindakan tegas yang dilakukan dengan cara mengamankan kedua manajer tersebut untuk memberikan efek jera kepada pelaku usaha yang tidak taat aturan.

Ketegasan orang nomor 1 di jajaran Polres Gowa ini sangat tampak karena tindak pandang bulu dalam melakukan penindakan.

Sebab jauh hari sebelumnya iapun telah mewanti wanti seluruh tempat usaha untuk tidak melakukan aktifitas setelah pukul 21.00 WITA.

Terkait diamankannya kedua manajer tempat usaha yang berada di Kab Gowa selanjutnya, Satgas Gakkum operasi Aman Nusa II dari Satuan Reskrim Polres Gowa melakukan penindakan dengan memberikan surat teguran pertama.  (Hendra)