Takluk dari Tim ASKAB Sinjai, Bulukumba Tetap Optimis 

SINJAI, RADAR SELATAN — Laga perdana Piala Soeratin Usia 17 Tahun, Tim ASKAB PSSI Bulukumba takluk dari Tim ASKAB  Sinjai dengan skor tipis 2-1 di Lapangan Stadion Haji. Andi Bintang, Sinjai, Sabtu, 5 Oktober 2019.
Kesebelasan ASKAB Sinjai yang mendapatkan dukungan penuh dari suporter sepanjang pertandingan berhasil unggul lebih dahulu melalui gol yang diciptakan Fadli Pramana Putra menit ke 21 melalui sontekan kaki kanannya.
Pertandingan yang sedikit dikuasai oleh tuan rumah ini berlangsung seru, kedua kesebelasan silih berganti untuk mencetak gol.
LAGA PERDANA. Laga perdana Piala Soeratin Usia 17 tahun antara Tim Sinjai dan Bulukumba dengan skor 2-1.
Keberuntungan kembali didapatkan tuan rumah yang kembali menggandakan keunggulan di menit ke 40 melalui titik penalti. Muh. Fikri yang dipercaya melakukan tendangan penalti berhasil menambah keunggulan skor menjadi 2-0.
Memasuki babak kedua permainan kedua kesebelasan berimbang dan tim tamu Askab Bulukumba berhasil memperkecil skor menjadi 2-1 melalui titik penalti oleh Rijal di menit ke 70, skor ini bertahan hingga usai pertandingan.
Ketua ASKAB Sinjai, Hermansyah merasa bersyukur tim tuan rumah berhasil menang di laga perdana ini. Namun pihaknya mengakui masih banyak yang harus dibenahi.
“Alhamdulillah hari ini kita dapat meraih poin penuh, mudah-mudahan dipertandingan selanjutnya kita bisa tampil lebih baik lagi dan bisa kembali meraih tiga poin,” pintanya.
Sementara itu, Pelatih Tim ASKAB PSSI Bulukumba, Ronald Regenk masih optimis menatap kemenangan di laga-laga berikutnya.
“Optimis dong. Dari awal memang prediksi kami tim Sinjai akan menjadi lawan berat karena posisinya sebagai tuan rumah, apalagi mendapat dukungan dari suporter,” kata Regenk.
Meski optimis, Ronald Regenk tetap mewaspadai tim-tim kejutan. “Kadang ada tim kejutan, makanya kami perlu mewaspadai itu,” tuturnya.
Di laga sebelumnya, Tim ASKAB Bantaeng berhasil menang atas Tim Kepulauan Selayar dengan skor 4-1. (has)