Tambahan Positif Baru di Bulukumba 35 Orang per Sabtu 27 Juni 2020

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bulukumba masih terus menanjak. Hari ini Sabtu 27 Juni 2020 beredar informasi adanya tambahan kasus positif sebanyak 36 orang. Setelah ditelusuri oleh RADAR SELATAN, sampel yang dinyatakan positif 35 orang. Satu orang positif adalah pasien dengan register 100 yang masuk dalam tambahan positif hari Jumat 26 Juni 2020. “Jadi sebenarnya tambahan positif 35 orang,” ujar sumber RADAR SELATAN. Dengan demikian, Total kasus positif Covid-19 sudah mencapai 135 orang. Tiga diantaranya meninggal dunia.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bulukumba, Daud Kahal membenarkan kalau hasil sampel dari Makassar sudah diterima pagi ini. Mengenai berapa jumlah persisnya ia belum bisa memberikan keterangan karena sedang diinput oleh tim Dinas Kesehatan Bulukumba.

“Kami sementara tunggu data resmi dari Dinkes. Benar ada tambahan positif lagi,” katanya saat dikonfirmasi via whatsapp.

Daud mengaku belum bisa menyebut angka pastinya, karena data pasien sedang diolah oleh Tim Dinkes. “Banyak item yang harus diinput sebelum resmi dipublish,” tambahnya. Kabarnya ada satu kasus positif yang masih dibutuhkan klarifikasi lanjutan karena jenis kelaminnya berbeda dengan data awal.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Bulukumba  Tomy Satria Yulianto sudah memimpin rapat tim gugus dan akan segera memberlakukan pembatasan bersyarat di Bulukumba mengingat tingginya angka positif setiap hari. (rdr)