TETAP BERIKAN PELAYANAN PRIMA DI TENGAH PANDEMI CORONA

Kepulauan Selayar, Jamkesnews – Dengan adanya wabah Covid-19, BPJS Kesehatan melakukan penyesuaian pelayanan hanya peserta yang memiliki kebutuhan mendesak dan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang diprioritaskan untuk mendapatkan pelayanan di kantor, sedangkan bagi segmen peserta JKN-KIS yang lain seperti Pekerja Penerima Upah (PPU) dan peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri, bisa tetap mendapatkan pelayanan melalui aplikasi Mobile JKN dan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

Adalah Ida Royani (41) yang merupakan peserta segmen PBI saat itu datang ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar hendak memperbarui data kepesertaan keluarganya. Sambil menggunakan masker, ia mengatakan sengaja datang sebelum bulan Ramadhan tiba. “Anak bungsu saya kini telah mempunyai NIK, jadi saya mau ubah datanya sekaligus mencetak kartu KIS-nya.

Hari ini saya sempatkan urus, karena alhamdulillah anak saya sudah masuk datanya di Kartu Keluarga, jadi secepatnya saya urus kartunya sebelum bulan puasa agar bisa lebih fokus untuk beribadah dan mengerjakan pekerjaan rumah yang lain,” kata Ibu rumah tangga ini, Jumat (24/04).

Ida mengaku bersyukur karena BPJS Kesehatan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini. Ia juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar karena menurutnya pelayanan yang diberikan tidak berkurang kualitasnya, serta sudah dilengkapi fasilitas cuci tangan untuk peserta agar mencegah penyebaran virus corona sehingga membuat peserta yang datang merasa tenang.

“Awalnya saya kira kantor BPJS Kesehatan tutup karena yang saya lihat di televisi wabah corona ini semakin hari semakin mengawatirkan, tapi alhamdulillah kantor BPJS Kesehatan tetap buka jadi saya tidak sia-sia datang ke sini. Saya berharap, BPJS Kesehatan ke depannya bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat,
baik yang datang ke kantor, maupun yang sedang memperoleh layanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Sukses selalu BPJS Kesehata,” katanya sambil tersenyum. (adv)