Beranda Ragam TUMBUHKAN RASA SALING BANTU LEWAT BPJS KESEHATAN PEDULI

TUMBUHKAN RASA SALING BANTU LEWAT BPJS KESEHATAN PEDULI

Senin, 18 Mei 2020, 12:01 WITA

Bulukumba, Jamkesnews – Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi kondisi sosial ekonomi masyarakat, terutama masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk BPJS Kesehatan Peduli. Dalam kegiatan tersebut, donasi dikumpulkan dari duta BPJS Kesehatan dan dana yang terkumpul kemudian direalisasikan dalam paket bahan pokok untuk didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya mewakili masyarakat kelurahan Loka, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba. Bantuan ini adalah bentuk kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat sekitar.

Insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat saat ini situasi sosial ekonomi masyarakat cukup terganggu dikarenakan pandemi Covid-19,” ujar Kepala Kelurahan Loka, Hj. Andi Majnah usai menerima secara simbolis bantuan tersebut untuk disalurkan kepada warga setempat, Senin (12/05). Ditemui di tempat yang sama setelah penyerahan bantuan, Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba Wisli Akturiani Biya menjelaskan bahwa Program BPJS Kesehatan Peduli merupakan program yang diadakan di kantor cabang di seluruh Indonesia.

“Kita tentu berharap, apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan sebab kunci untuk bangkit. Pandemi ini adalah momentum yang tepat untuk menumbuhkan rasa saling membantu, saling peduli dengan masyarakat sekitar, gotong royong, bekerja sama dan mentaati imbauan pemerintah,” ungkapnya. Ia menambahkan, BPJS Kesehatan Peduli sendiri telah dilaksanakan sejak tanggal 27 April 2020 hingga 7 Mei 2020. Implementasi kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh kantor cabang BPJS Kesehatan di Indonesia. Adapun bentuk donasi ataupun bantuan dapat berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu di sekitar kantor cabang. (adv)