Radar Selatan

Gowa

Ujian SKB CPNS Ditunda

GOWA, RADAR SELATAN — Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Gowa tahun 2019 terpaksa ditunda.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muhammad Basir mengatakan, penundaan pelaksanaan tes SKB tahun 2019 sudah disampaikan oleh panitia SSCN BKN Pusat.
Menurutnya, jadwal dan bentuk pelaksanaan tes SKB akan disampaikan kemudian hari. Mengingat saat ini Indonesia sedang menghadapi wabah covid-19 atau virus corona yang telah ditetapkan menjadi bencana darurat nasional.
“Kita tunda dulu sampai waktu yang tidak ditentukan. Kita hanya menunggu himbauan dari panitia SSCN BKN Pusat,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu, 25 Maret 2020.
“Konsep sementara disusun oleh BKN. Nantinya akan ada penyampaian dari pusat tentang jadwalnya. Yang kita harapkan sekarang kondisi ini bisa segera selesai,” sambungnya.
Meskipun pelaksanaan tes SKB ditunda lanjut Basir, jadwal pengumuman tetap dilakukan. Untuk itu dirinya berharap kondisi ini bisa segera berlalu agar pelaksanaan tes SKB bisa segera dilakukan.
Basir menyebutkan, pihaknya sudah mengumumkan peserta CPNS yang berhak mengikuti tes SKB.
“Sebanyak 356 peserta CPNS Pemkab Gowa berhak mengikuti tes SKB nantinya,” ujarnya.
Peserta yang berhak mengikuti tes SKB ini merupakan peserta yang lolos pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada bulan Februari lalu yang diikuti sebanyak 5.495 peserta.
Dari sekian ribu peserta yang mengikuti tes SKD, hanya 356 peserta yang lolos dan berhak mengikuti tes SKB.
“356 peserta akan mengikuti tes SKB dari 138 formasi yang dibutuhkan,” pungkasnya. (hen/has
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!