UMB Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Bontobahari

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Civitas Akademik Universitas Muhammadiyah Bulukumba melalui Wakil Rektor III menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga korban kebakaran di Kalukubodo Kecamatan Bonto Bahari, pada Jumat 12 Juni 2020.

Diketahui korban kebakaran adalah Alumni Universitas Muhammadiyah Bulukumba yang sebelumnya bernama STKIP Muhammadiyah Bulukumba. Bantuan disalurkan kepada korban kebakaran yang telah menyebabkan kerugian materil hingga ratusan juta.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba Irfan, S. Pd, M. Pd, yang datang bersama rombongan, mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari kepedulian dan partisipasi aktif dari UM Bulukumba membantu masyarakat Bulukumba yang terkena musibah.

“Kunjungan itu juga sebagai bentuk kepedulian terhadap Alumni STKIP Muhammadiyah Bulukumba yang saat ini sudah berubah bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Bulukumba, karena diketahui salah satu rumah yang rata dengan tanah di lahap oleh si jago merah adalah rumah dari Alumni Universitas Muhammadiyah Bulukumba,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai wakil Rektor III UMB yang membidangi kemahasiswaan, AIK dan Alumni, ikut prihatin melihat situasi seperti ini menimpa Alumni UMB. “Kami mendoakan agar yang terkena musibah diberi ketabahan dan Reski,”ujarnya.

Sementara itu, Agustiar dan Nismawati (pasangan suami istri) yang merupakan korban kebakaran yang juga alumni Universitas Muhammadiyah Bulukumba, mengaku sebagai alumni sangat terharu dan berterimakasih atas kepedulian dari Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

“Kami sangat berterimakasih atas kedatangan rombongan dari Universitas Muhammadiyah Bulukumba, sebagai alumni kami bangga dengan almamater kami,” tutupnya. (sum/ris