Update Corona Bulukumba 10 Mei: Transmisi Lokal Terjadi, Kasus Positif Bertambah

  • Whatsapp

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bulukumba bertambah menjadi tujuh kasus per Minggu, 10 Mei 2020. Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bulukumba, HM Daud Kahal. “Iya benar, ada lagi tambahan pasien positif,” ungkapnya, Minggu 10 Mei 2020.

Read More

Daud Kahal menjelaskan pasien positif teregister sebagai pasien 007 atau kasus ke tujuh yang terjadi di Kabupaten Bulukumba.

Menurut Daud Kahal, pasien 007 ini termasuk dalam kluster transmisi lokal. Dan diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 004 yang merupakan Kluster Temboro.

Lanjut Daud Kahal, saat ini pasien tengah dijemput dan akan dibawa ke Makassar untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran RADAR SELATAN, ditemui pasen Covid-19 007 ini merupakan warga Desa Garuntungan, tetapi tinggal dan menetap bersama suaminya di Lingkungan Baturapa, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Pasien Covid-19 007 diketahui merupakan perempuan, berinisial RA, berusia 29 tahun, dan masih memiliki hubungan kekerabatan dengan pasien positif Covid-19 004 berinisial US.

Menurut Camat Kindang, Andi Awaluddin, saat ini warga yang tinggal di sekitar kediaman RA dan US di Lingkungan Baturapa telah diperintahkan untuk tidak keluar rumah.

“Jadi semua warga yang ada di sekitar rumah pasien, tidak diperbolehkan keluar rumah, selain itu juga orang lain tidak diperbolehkan masuk,” katanya kepada RADAR SELATAN saat dihubungi via WhatsApp.

Diketahui, sebelumnya kasus positif Covid-19 berjumlah 6 orang, dengan rincian 2 sembuh, 4 dalam perawatan. Kini kasus bertambah menjadi 7 orang. (ewa)

 

Penulis : | Editor :

Related posts