Viral Video Alumni Kosmik 91 Unhas, Persembahkan ‘Manusia Kuat’ Lawan Corona

  • Whatsapp

 

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Para alumni mahasiswa Fakultas Sospol,  Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin tahun 1991 (Kosmik 91) membuat viral kanal YouTube dan sosmed dengan persembahan lagu yang dinyanyikan hasil kolaborasi virtual bersama para alumninya.

Read More

Lagu berjudul Manusia Kuat karya Tulus, yang sekaligus dinyanyikannya, kini dicover oleh Kosmik 91 dan  ditayangkan di YouTube, Channel Kosmik 91.

Sejak ditayangkan 18 Mei 2020 lalu, postingan ini sudah ditonton 1000 orang lebih, dengan berbagai komentar positif.

Di buka dengan narasi oleh dua dosen Ilmu Komunikasi Unhas, Prof Dr Andi Alimuddin Unde, M.Si dan  Dr M. Iqbal Sultan, M. Si. Dua dosen senior ini mengawali narasinya, betapa dunia ini telah dibuat hancur oleh bencana Covid 19, namun kita tidak perlu takut, karena sesungguhnya Allah telah menciptakan manusia manusia yang kuat dan itu adalah kita. “Mari kita bersatu melawan Korona,” ajak Dr Iqbal Sultan.

Layar kemudian berganti menyuguhkan penampilan para alumni Kosmik 91 yang sejak dulu terkenal unik dan radikal. Di antara para alumni ada Syamsul Rizal, calon Walikota Makassar yang juga mantan Wawali Makassar, Tantri Relatami yang kini menjabat Dewan Pengawas RRI, Niken Asterina seorang penyanyi profesional yang berkarier di ibukota dan banyak lagi nama nama beken lainnya.

Menurut sutradara project ini, Niken Asterina, seluruh alumni Kosmik 91 terlibat dalam pembuatan cover ini. “Tentunya, hampir semua bukan penyanyi, banyak kekurangan, namun berkat semangat dan kekompakan, akhirnya jadilah lagu cover, yang kami persembahkan untuk menyemangati dan memberi suport para relawan, tenaga medis dan masyarakat, bahwa kita harus bersatu dengan kekuatan yang ada melawan wabah Covid 19,”  kata Niken bersemangat.

Selain Niken sebagai sutradara yang juga ‘menjahit’ berbagai suara, Ancha Dg Nojeng yang meramu video dan bertindak sebagai editing, juga ada Tantri Relatami, Cece Sanusi, Jerry Wong, Ria Ilfi dan Ria Inakke.

Niken berharap, persembahan Kosmik 91 ini, sedikit bisa memberi arti untuk membangkitkan semangat bangsa kita yang kini sedang berduka, juga mempunyai misi yang tulus sebagai ajang silaturahmi para alumni yang tidak bisa bertemu secara fisik namun bisa berekspresi dengan teknologi virtual.

Nitizen yang penasaran silahkan meng-klik https://youtu.be/x1bUWSvcPik  jangan lupa like dan subscribe nya. (rls)

 

 

 

Penulis : | Editor :

Related posts