Wabup Pimpin Rapat, Tim Gugus akan Terapkan Pembatasan Bersyarat

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto untuk pertama kalinya memimpin rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulukumba, Kamis 25 Juni 2020. Tomy menggantikan posisi Bupati Bulukumba selaku ketua tim gugus, karena HA Sukri Andi Sappewali masih menjadi isolasi mandiri. Hasilnya, sejumlah keputusan penting bakal diterapkan menyusul tingginya kasus positif di Butta Panrita Lopi.
Salah satu keputusan yang krusial adalah akan diberlakukannya pembatasan bersyarat terhadap aktivitas masyarakat. Pembatasan bersyarat ini akan dilakukan melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat dibarengi dengan pemberian sanksi yang tegas.
“Iya kami sudah rapat dan akan segera memberlakukan pembatasan bersyarat yakni 14 hari setelah launching dan sosialiasi yang akan ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama,” ujar Tomy saat dihubungi RADAR SELATAN, Jumat 26 Juni 2020.
Lebih jelasnya menurut Tomy, ada tujuh poin kesimpulan dari rapat yang ia pimpin. Termasuk soal evaluasi pemanfaatan anggaran yang telah didistribusi melalui refocusing dan realokasi APBD 2020. “Kita harus segera evaluasi dan sejauh mana efektivitas dan serapan anggarannya,” tegasnya. ***