Radar Selatan

1

Warga Bulukumba Gotong Royong Lawan Corona 

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN —  Pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda dunia, termasuk Indonesia, dan Sulsel termasuk Bulukumba membuat sejumlah pihak dari berbagai elemen bergerak bersama melawan Virus Corona.

Tak hanya pemerintah dan instatansi vertikal, baik pribadi maupun komunitas bergotong royong dalam melawan virus Corona. Dari menggalang dana untuk membantu masyarakat terdampak maupun tenaga medis, hingga masyarakat melalui komunitas melakukan penyemprotan hingga bagi-bagi masker.

Di Bulukumba, pandemi Corona kini mulai masuk. Berbagai carapun dilakukan pemerintah bersama seluruh elemen. Dari membuat masker sendiri untuk dibagikan, hingga melalukan penyemprotan disinfektan ke pusat-pusat perbelanjaan dan fasilitas publik.

Tak terhitung jari pun kelompok relawan yang mendedikasikan diri untuk melakukan misi kemanusian melawan virus Corona, tak hanya di kota namun relawan kini mulai merebak terbentuk dan bekerja di desa-desa.

Relawan Gabungan Pemuda Kreatif Manjalling (GAPURA) misalnya, yang akhir -akhir ini ikut akitf dalan melakukan penyemptrotan Disinfektan di beberapa sarana publik & rumah warga.

“Karena keterbatasan alat dan bahan, maka penyemprotan dilakukan pada objek  prioritas. Insyaallah hari ini penyemprotan akan dilanjutkan di rumah-rumah warga. Untuk masalah ini, mari kita bersama sama menggunakan sumber daya untuk melawan virus,” ajak Suparman salah satu Relawan Gapura. Kamis 26 Maret 2020.

Beda halnya di Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, melibatkan banyak segmen masyarakat, pemerintah setempat aktif melakukan sosialiasi baik dengan menyambangi satu persatu rumah warga dan menggunakan mobil sehat di desa setempat melakukan sosialisasi.

“Imbauan terus kita berikan ke masyarakat, salah satunya cara yang harus dilakukan untuk memotong mata rantai penyebaran virus corona,”ujar Arsul Sani, Kades Tamatto.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengapresiasi banyaknya pihak yang ikut terlibat langsung dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. Kendari demikian, iapun tetap mengimbau agar para relawan untuk selalu mewas diri dan koordinasi dengan pihak medis.

“Para tenaga medis dan pihak-pihak yang terlibat dalam upaya bersama ini agar tetap waspada. Dan bagi masyarakat mohon kerjasamanya tetap disiplin, disiplin dan disiplin, ikuti arahan penerintah, ini untuk kebaikan kita bersama,” ajaknya. (faj).

 

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!