Beranda Bulukumba Warga Desa Bukit Harapan Beramai-ramai Menata Desa

Warga Desa Bukit Harapan Beramai-ramai Menata Desa

Minggu, 12 Juli 2020, 12:09 WITA

GANTARANG, RADAR SELATAN — Warga Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, secara serentak membangun pagar bambu dan menata halaman depan rumah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar penyampaian dari Kepala Desa Bukit Harapan, tentang penataan halaman dan pinggir jalan poros desa, dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 75.

“Jadi dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia maka kami selaku pemerintah desa, mengarahkan warga untuk berpartisipasi dalam menata desa,” ungkap, Kepala Desa Bukit Harapan, Asbar, Minggu 12 Juli 2020.

Selain menata secara estetik, menurut Asbar, ia juga menganjurkan agar setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan, sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan.

Dan juga, lanjut Kades yang baru tiga bulan menjabat tersebut, setiap halaman rumah warga harus menyediakan apotik hidup alias menanam tumbuhan-tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai obat.

“Saya berharap semua warga dapat berpartisipasi dengan maksimal, walaupun begitu tentunya dalam bekerja warga juga perlu mengedepankan protokol kesehatan,” imbau Asbar. (Ewa)