Yayasan Angkatan 90 SMAN 1 Bulukumba Peduli Covid-19, Bagi 200 Paket Sembako

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Yayasan Angkatan 90 SMAN 1 Bulukumba melakukan aksi nyata Peduli Covid-19. Aksi ini berawal dari kegelisahan beberapa alumni di antaranya Kanwil BPN Kaltim Asnaedy dan Ketua Ombudsman RI Wilayah Sulsel, Subhan.

“Mereka melihat dampak corona terutama di sektor ekonomi, dan akhirnya kami sepakat melalui yayasan kami membuka donasi di kalangan alumni 90 yang tersebar dari berbagai wilayah Indonesia dan dari berbagai profesi,” ujar Ketua Alumni Angkatan 90 SMAN 1 Bulukumba, Iwan Setiawan yang mengkoordinir langsung kegiatan peduli Covid-19 bersama Indrawaty Amin.

Di tahap pertama kata Iwan disalurkan 200 paket sembako yang berisi beras ,telur, indomie, minyak goreng dan masker. Target penerima diprioritaskan pada saudara-saudara kita yang terdampak langsung dengan wabah corona ini . Yaitu tukang becak, buruh harian, buruh tani, buruh bangunan, janda tua, pemulung, dan tenaga kebersihan.

Tahap pertama peduli covid ini kami salurkan di beberapa titik wilayah dalam kota dan beberapa titik desa yang terjangkau.

Proses distribusi paket logistik sudah dimulai pada Jumat 1 Mei 2020. “Aksi ini akan terus berlanjut selama masa pandemi corona berlangsung, dan kami tidak menutup ruang bagi komunitas lain untuk ikut bergabung dan berbagi dalam aksi selanjutnya,” jelas Iwan. (rdr)