Radar Selatan

b

Yuliani Paris bersama BPPT Gelar Desiminasi Teknologi Propogasi Tanaman di Maros

MAROS, RADAR SELATAN.CO.ID — Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) bersama Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris melaksanakan kegiatan pelatihan Teknologi Propagasi tanaman perkebunan dan hortikultura secara ex vitro, pada hari Minggu 24 Maret 2019 di Mall kebanggaan orang Maros.

Mengawali sambutannya, Andi Yuliani Paris mengungkapkan bahwa banyak yang belum mengenal teknik perbanyakan benih secara ex-vitro.

Padahal dengan teknik ini, para petani dapat memperbanyak benih yang unggul dengan cara sederhana, cepat dan murah.

Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) atas inisiasi Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris melaksanakan kegiatan pelatihan Propagasi tanaman secara ex vitro, dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Maros.

Selanjutnya legislator dari Fraksi Partai PAN Dapil SulSel 2 ini berharap Teknologi inovasi yang dikembangkan oleh BPPT dapat diterapkan secara berkelanjutan oleh petani di Kabupaten Maros dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para peneliti perkebunan dan perwakilan petani Maros bahkan bisa tersosialisasi dan implementasi di daerah lainnya.

“Semoga BPPT dapat memberikan pemahaman kepada para petani mengenai teknik tanaman secara ex-vitro yang lebih baik sehingga produktivitas dan kualitas dapat ditingkatkan secara optimal melalui teknologi ini sehingga para petani dapat meningkat kesejahteraannya, “demikian imbuhnya.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!