Yuliani Paris Serahkan Beasiswa ke Puluhan Mahasiswa STKIP

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PAN, Andi Yuliani Paris, menyerahkan beasiswa bidik misi kepada 24 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bulukumba.

Kepada RADAR SELATAN, Andi Yuliani Paris mengatakan, beasiswa tersebut diberikan dalam rangka mendukung lahirnya intelektual muda untuk mengembangkan potensi sehingga lahir Sumber daya manusia yang nantinya bisa bermanfaat bagi daerahnya. Diakui beasiswa bidikmisi sendiri merupakan aspirasi atas perjuangan legislator senayan khususnya di Komisi VII DPR RI.

“Beasiswa bidik misi diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu. Uang kuliah yang besarnya Rp1,150 juta per semester dibayar  selama 8 semester dan uang saku sebesar Rp 3,9 juta persentase dibayarkan selama  8 semester,” jelasnya, Minggu 10 Februari 2019.

Lanjut dia, untuk bisa mendapatkan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang tersebar disejumlah perguruan tinggi khususnya yang berada di daerah pemilihannya, tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun melalui sejumlah proses panjang.

“Olehnya dengan beasiswa ini, adik adik bisa memanfaatkan baik untuk terus giat belajar dan mampu melahirkan inovasi untuk keberlanjutan peradaban,” harapnya.

Lanjut dia, untuk Kampus STKIP sendiri, pemberian beasiswa telah dilakukan sejak tahun. Selain 24 anak penerima beaiswa bisik misi, tahun ini Andi Yuliani Paris juga memberikan bidik misi Peningkatan Prestasi Akademik atau yang dikenal dengan beasiswa PPA.

“Selain STKIP Muhammadiyah Bulukumba, sejak tahun lalu ( 2017) kita juga memberikan beasiswa sebanyak 20 lebih penerima beasiswa bidik misi dan ada 27 mahasiawa Panrita Husada. Tentu saya dan teman teman di Komisi VII terus berupaya agar beasiswa ini berkelanjutan,” harapnya. (faj/ris/b)