It’s My Dream! Sandiaga Sandingkan Cappadocia dengan Destinasi Lokal Balon Udara

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kalimat it’s my dream yang viral berkat film Series Layangan Putus ikut mencuri perhatian Menparekraf Sandiaga Uno. Ia pun menyandingkan Cappadocia dengan destinasi lokal balon udara yang ada di Bandung, di Bromo dan di Bali.
Dalam film seri Layangan Putus yang diperankan oleh aktor Reza Rahadian dan Putri Marino, kalimat it’s my dream mendadak viral semenjak jadi meme di dunia maya.

Terinspirasi dari adegan pertengkaran berbahasa Inggris itu, nama destinasi Cappadoccia di Turki yang populer dengan balon udaranya ikut viral.

Seraya ikut meramaikan hal itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengunggah ulang momen itu di laman Instagram pribadinya, Senin (3/12/2021). Bedanya, Sandiaga mengganti Reza dan Putri dengan ia dan istrinya yang tengah berada di atas balon udara.

Faktanya, wisata balon udara tak hanya eksklusif di Cappadoccia Turki saja. Di Indonesia, ada sejumlah destinasi yang menawarkan wisata balon udara ala Layangan Putus.

Melihat momentum film seri Layangan Putus itu, Sandiaga sekalian memperkenalkan destinasi domestik yang tak kalah seru. Antara lain ada di Bandung, Bromo sampai Bali.

“Siapa yang punya impian untuk menaiki balon udara bersama suami/istri? Hmmm.. Kalian pasti korban film series Layangan Putus ya. Tak perlu jauh-jauh ke Cappadocia di Turki ya guys untuk mewujudkan impian sang tercinta. Kini di Indonesia kita sudah bisa menemukan berbagai destinasi wisata yang menawarkan wisata balon udara. Diantaranya ada di Bromo, Bandung, dan Bali. Ada yang sudah pernah mencoba?” tulis Sandiaga.

“Karena sedang ramai dan viral dibicarakan, wisata balon udara ini pastinya akan menjadi peluang usaha dan lapangan kerja yang menjanjikan ke depan. Yuk para pengusaha pariwisata ambil peluang ini! Pemerintah secara tegas siap untuk memfasilitasi,” sambungnya.

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, wisata domestik atau di dalam negeri memang menjadi opsi yang diutamakan. Selain lebih murah dan aman, traveler juga tak perlu menjalani karantina seperti yang dikeluhkan oleh banyak traveler yang pelesir ke luar negeri. Yuk, wisata di dalam negeri saja. Namun, tetap harus jaga prokes ya!***

  • Bagikan