ICDT Mulai Tertata Dibawah Kepengurusan Andi Muttamar

  • Bagikan
Foto suasana Masjid ICDT KAbupaten Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID— Sepakan lebih keepengurusan Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) yang di ketuai H A Muttamar Mattotorang, wajah Masjid ICDT mulai tertata.

Seperti pencahayaan baik di area parkir maupun di dalam masjid dimana sebelumnya memang pencahayaan menjadi masalah.

Tidak hanya itu, kebersihan di area masjid juga mulai membaik dengan di rollingnya Clening Servic.

Ketua Pengurus Masjid ICDT, Andi Muttamar mengatakan, selain kebersihan dan pencahayaan kini pihak pengurus masjid kembali menambah jumlah CCTV dihampir seluruh bagian masjid dan halaman.

“Alhamdulilah jemaah makin bertambah, pada malam hari dipelataran itu jadi tempat bermain anak-anak karena sudah baik pencahayaannya, kita benahi semua secara bertahap,”katanya. Rabu 8 Juni 2022.

Sementara itu dalam rangka menghadapi hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 Masehi pihaknya juga telah melakukan rapat bersama Tahmir Masjid ICDT lainnya untuk membentuk panitia pelaksana termasuk panitia Qurban dan juga menetapkan yang akan bertindak sebagai khatib dan Imam saat pelaksanaa hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M di Masjid ICDT.

“Demi menciptakan ketenangan para jamaah melaksanakan sholat dan zikir di masjid, pengurus masjid ICDT akan membuat loker penyimpanan sepatu dan sandal secara permanen dan eksklusif, “jelasnya

Selain itu, Lanjut A Muttamar di masjid ICDT sudah ada himbauan melalui mikrofon yang setiap 10 menit secara otomatis berfungsi memberi himbauan kepada jamaah dan pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya, mengamankan barang bawaan para jamaah dan menyimpan sandal dan sepatu pada loker yang disediakan serta parkir kendaraan dengan rapi diarea parkiran.

“Dan untuk lebih nyamannya melaksanakan Ibadah salat dan terhindar dari debu pada karpet masjid , maka pengurus sefakat membeli alat pembersih karpet alat penyedot debu berupa Vakum Cleaner dari negara Turki untuk menghisap debu yg melengket pada karpet,”bebernya

Hingga saat ini pembenahan terus termasuk pengecatan baik diluar halaman maupun didalam masjid, dan yang takkalah pentingnya adalah pembenahan taluk yang sekarang ada kebocoran sehingga setiap kali hujan dilakukan pelipatan karpet agar tidak terkena air hujan pada sekitarnya.

“Termasuk rencana pemasangan plapon dari bahan Sunda plapon yang berkulitas terbaik yang diperkirakan menggunakan dana ratusan juta rupiah, Insya Allah sumber dannaya dari Tuhan Allah SWT, “terang Andi Muttamar ketua pengurus Masjid ICDT yang juga ketua PD DMI Kabupaten Bulukumba

  • Bagikan