Laga Final Cabor Sepakbola Porprov Sulsel Tetap di Sinjai

  • Bagikan
Pagga Kantoro

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabar laga final Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan digelar di Stadion Mini Bulukumba ternyata sulit direalisasikan. Sekretaris KONI Sulsel, Mujiburrahman, mengungkapkan berdasarkan ketetapan rapat pleno yang digelar pada bulan Juli 2022 lalu, Sinjai ditetapkan sebagai penyelenggara Cabor sepakbola.

"Setiap pertandingan masing-masing di wilayah yang sudah ditetapkan berdasarkan buku pedoman Porprov yang sudah disetujui," katanya, saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Selasa, 4 Oktober 2022.

"Pertandingan sepakbola berdasarkan pedoman dan peraturan Porprov XVII dilaksanakan di Sinjai," tambahnya menegaskan.

Sepakbola merupakan salah satu Cabor di Porprov XVII yang banyak dinantikan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Bulukumba.

Meski Cabor sepakbola akan dihelat di Kabupaten Sinjai, namun sempat dikabarkan bahwa laga finalnya akan digelar di Kabupaten Bulukumba.

Kabar tersebut bahkan sempat disampaikan secara terbuka oleh Wakil Ketua KONI Sulsel Prof Wasir saat memberikan sambutan pada Deklarasi Bulukumba Bisa di Stadion Mini Bulukumba beberapa waktu lalu.

Namun nampaknya kabar itu hanyalah 'obat teliga' bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba. Karena dalam Pedoman Porprov sepakbola digelar di Sinjai termasuk partai finalnya.

Jubir KONI Sinjai, Pagga Kantoro, yang dikonfirmasi juga menegaskan bahwa seluruh rangkaian Cabor Sepakbola akan dihelat di Kabupaten Sinjai.

"Ini saya pikir sudah disepakati bersama, Cabor Sepakbola itu digelar di Kabupaten Sinjai termasuk partai finalnya," kata Pagga.

Pagga juga mengungkapkan bahwa saat ini venue Cabor Sepakbola di Sinjai telah dirampungkan 100 persen. (ewa)

  • Bagikan