Momentum Hari Pahlawan, Pj Bupati Bantaeng Tekankan Netralitas ASN di Pemilu 2024

  • Bagikan
Momentum peringatan hari pahlawan di tribun pantai seruni Bantaeng. (Humas Pemkab Bantaeng)

BANTAENG-m, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar upacara peringatan hari Pahlawan Nasional 2023, di Tribun Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, Jumat 10 November 2023. Penjabat (Pj) Bupati Andi Abubakar tekankan netralitas Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di Pemilu 2024.

Pada momentu

 Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. 

Pada kesempatan itu, amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menyampaikan beberapa pesan, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

"Melalui sambutan peringantan ditekankan bahwa semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945, merupakan semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan," kata Pj Bupati Bantaeng, yang membacakan amanat Kemensos RI.

"Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta mewujudkan masa depan yang lebih baik," sambungnya.

Upacara hari pahlawan nasional, ini dirangkaikan, dengan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN Kabupaten Bantaeng, pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. (***)

  • Bagikan