Masjid Agung Bulukumba Gelar Maulid, Edy Manaf Apresiasi Perhatian Warga Bulukumba untuk Palestina

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ratusan jamaah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Dewan Kehormatan Masjid Agung Bulukumba, Kamis,  23 November 2023. 

Turut hadir Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Perwakilan Polres Bulukumba, perwakilan Kodim 1411 Bulukumba dan Majelis Taklim Cahaya Islami.

Wakil Bupati Andi Edy Manaf dalam sambutannya kembali mempertegas bahwa memperingati kelahiran Nabi hakikatnya adalah bagaimana kita sebagai umat Muslim dapat mencontoh teladan dan petunjuk yang telah Nabi wariskan kepada para sahabat kemudian generasi selanjutnya yang berangsur turun-temurun sampai kepada kita ummat saat ini.

"Maulid bukan hanya seremonial, tapi ada makna yang perlu diteladani untuk kita amalkan sebanyak mungkin dan seperti apa yang beliau ajarkan. Sebab pada diri Nabi Muhammad SAW telah ada contoh dan suri teladan sebaik-baik manusia," kata Andi Edy Manaf.

Wakil Bupati juga mengapresiasi kepada pengurus Masjid Agung Bulukumba yang telah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Edy Manaf juga tidak lupa meminta kepada seluruh jamaah yang hadir untuk ikut mendoakan saudara seiman di Palestina. 

Selain doa, wabup juga mengapresiasi bantuan masyarakat Bulukumba untuk warga Palestina yang hingga kini sudah mencapai kurang lebih Rp 400 juta.

"Ini bukti bahwa kita begitu perhatian terhadap keagamaan. Semua kalangan ikut merogoh kocek mulai dari nilai kecil sampai nilainya sangat besar," ungkapnya.

  • Bagikan