Swalayan Baru Segera Hadir di Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pusat perbelanjaan modern atau mal akan hadir di Kabupaten Bulukumba tepatnya di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Rabu, 22 November 2023, pembangunan mal saat ini sudah mulai berjalan.

Mobil truk silih berganti menunpah material, alat berat dikerahkan meratakan timbunan tanah, lahan yang sebelumnya persawahan serta rawa telah rata ditimbun.

Selain meratakan lahan, drainase juga turut dikerjakan, diperluas dan dipasangi beton jepit pracetak.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengungkapkan bahwa di lokasi tersebut akan dibangun pusat swalayan atau mal.

Andi Utta mengungkapkan bahwa pembangunan mal tersebut merupakan investasi swasta.

"Kurang lebih 3 hektare luasnya (mal yang akan dibangun). Ini semua full investasi, jadi full swasta," papar Andi Utta.

Andi Utta menegaskan agar tidak ada pihak yang mencoba menghalangi investasi untuk masuk ke Kabupaten Bulukumba.

"Termasuk perizinan harus dipermudah. Kalau ada pihak yang mempersulit perizinan investasi maka saya akan deleted," tegasnya.

Andi Utta mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemajuan daerah adalah investasi, karena dengan adanya investasi maka perputaran ekonomi serta penyerapan tenaga kerja turut akan meningkat.

Seperti pembangunan Mal di Caile, selain saat proses pembangunan, setelah terbangun juga akan menyerap ratusan tenaga kerja.

"Ratusan tenaga kerja yang nantinya bisa terserap. Saya minta untuk memprioritaskan tenaga kerja orang Bulukumba," tukas Andi Utta. (ewa/has/B)

  • Bagikan