Toko Sejahtera Bakal Hadir di Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pembangunan yang saat ini sementara berjalan di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Kabupaten Bulukumba ternyata bukan mal, melainkan pusat swalayan atau departemen store.

Swalayan yang dibangun tersebut adalah toko Sejahtera yang merupakan cabang dari toko Sejahtera Makassar.

Tidak jauh beda dengan yang ada di Makassar saat ini. Toko Sejahtera Bulukumba juga akan menyediakan beragam jenis pakaian, sendal, sepatu, aksesoris dan kebutuhan fashion lainnya.

Selain itu, toko tersebut juga akan menyediakan alat rumah tangga, bahan makanan, serta kebutuhan-kebutuhan lain yang diperlukan oleh masyarakat.

Selain itu, rencananya juga akan disediakan rest area sebagai tempat nongkrong atau tempat menunggu bagi pelanggan toko.

Dominggus selaku penanggung jawab Toko Sejahtera Bulukumba, mengungkapkan bahwa luas bangunan toko nantinya yakni 8.000 meter persegi.

Menurut Dominggus tokonya itu akan mempekerjakan di atas 70 karyawan dan 90 persen diantaranya akan memprioritaskan tenaga kerja lokal.

"Mungkin hanya koordinatornya yang dari Makassar yang sudah punya pengalaman. Tapi untuk karyawan kami maksimalkan tenaga kerja lokal Bulukumba," kata Dominggus saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Kamis, 23 November 2023.

Dominggus berharap toko Sejahtera Bulukumba dapat terbangun tanpa kendala.

"Doakan pembangunan bisa lancar dan segera dinikmati oleh masyarakat Bulukumba. Kalau targetnya tentu secepatnya," tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID turut mendukung pembangunan Toko Sejahtera di Bulukumba.

Andi Utta menegaskan agar tidak ada pihak yang mencoba menghalangi investasi untuk masuk ke Kabupaten Bulukumba.

"Termasuk perizinan harus dipermuda. Kalau ada pihak yang mempersulit perizinan investasi maka saya akan deleted," tegasnya.

Andi Utta mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemajuan daerah adalah investasi, karena dengan adanya investasi maka peraturan ekonomi serta penyerapan tenaga kerja turut akan meningkat. (ewa)

  • Bagikan