Kekuatan Baru PKS di Dapil Ujung Bulu-Ujung Loe

  • Bagikan
Ilustrasi.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bulukumba, unjuk kekuatan baru di daerah pemilihan (dapil) I Ujung Bulu-Ujung Loe, optimis tambah kursi di DPRD Bulukumba di Pemilu 2024.

Menurut Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Bulukumba, menargetkan untuk menambah kursi di Dapil I.

"Dengan berpindahnya H Safiuddin dari partai PBB, ke PKS maka kekuatan PKS makin bertambah. Ditambah beberapa figur muda yang baru berkontestasi di Pileg, seperti Fuad Arafah, Rezky Hutama Putra, Dudi Wahyudi dan Ahmad Irfan," kata Rais, BP3 PKS Bulukumba, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa 28 November 2023.

Diketahui, Rezky Hutama Putra, sebelumnya adalah kader partai Golkar Bulukumba. Dengan amunisi baru yang dimiliki oleh PKS di Dapil I, membuat PKS Bulukumba percaya diri untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Mereka sangat aktif bersosialisasi ke masyarakat. Salah satu kekuatan, yakni petahana yaitu pak H Pasakai, yang tidak bisa dipandang remeh," tambahnya.

Pasalnya, kata dia, sejumlah calon anggota legislatif (caleg) memiliki basis masing-masing.

Pada Pileg 2019, H Safiuddin berhasil meraih 2.841 suara sah, untuk Dapil I, yang meliputi Kecamatan Ujung Bulu, Ujung Loe, dan Bontobahari. H Aksi, sapaan akrabnya, berhasil duduk di parlemen, lewat partai PBB.

Sementara petahana H Pasakai 1.362 di Pileg 2019.

Saat dikonfirmasi, H Safiuddin mengaku optimis untuk meraih kursi di DPRD Bulukumba pada Pemilu 2024 mendatang, lewat partai PKS.

"Iya kalau bicara optimis pasti semua org optimis disetiap usahanya utk meraih harapan dan cita-citanya. Yang jelas berbuat saja sesuai kemampuan lalu serahkan kepada yang maha kuasa," kata H Aksa, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID. (mad/man/b)

  • Bagikan