KPU-Bank Sulselbar Bantaeng Kerjasama Tampung Dana Hibah Pilkada 2024

  • Bagikan
KPU-Bank Sulselbar saat melakukan penandatanganan kerjasama. (KPU Bantaeng)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bantaeng lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama Bank BPD SulSelBar sebagai Bank penampung dana hibah Pilkada 2024, di Kantor Bank SulSelBar lt.II, Selasa 28 November 2023.

Ketua KPU Bantaeng Muhammad Saleh menyampaikan, kegiatan tersebut adalah rangkaian kegiatan dari beauty contest, penentuan sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama Bank Sulselbar Cabang Bantaeng, sebagai pemenang Beauty Contest.

"Tentunya kami melihat beberapa indikator penilaian termasuk yang utama kemudahan-kemudahan yang ditawarkan  oleh Bank Sulselbar, hasil seleksi beauty contest yang mana diplenokan oleh tim seleksi yang terdiri dari komisioner satu orang yakni saya sendiri dan sekretariat dua orang yakni sekretaris dan kasubag keuangan,umum dan logistik," katanya.

"Nantinya pencairan  dan hibah sebesar 40% ditahun 2023, dan 60% ditahun 2024 yang mana totalnya 21 M," sambung Saleh.

Sebelumnya, ada beberapa rangkaian seleksi Bank Penampung melalui Beauty Contest yang dilaksanakan di KPU Bantaeng, ada empat peserta beauty contest meliputi Bank BRI, Bank BPD SulSelBar, Bank BSI dan Bank BTN.

Sementara itu, Ilham Wahid Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Bantaeng menyampaikan, ada beberapa perjanjian yang akan mensupport  kegiatan dan mempermudah pelayanan bagi KPU Bantaeng dalam mensukseskan Pilkada 2024.

"Alhamdulillah KPU telah menetapkan kami Bank Sulselbar sebagai pemenang beauty contest, kami dipercayakan sebagai bank penampung dana hibah," ungkap Ilham.

Selanjutnya KPU Kabupaten Bantaeng pasca pendatangan PKS akan membuka rekening Bank Penampungan Dana Hibah Pilkada 2024. (mad/has/b)

  • Bagikan