Bupati Bulukumba Resmikan RS Pratama Tanete, Andi Utta: Selanjutnya Rumah Sakit Bontobahari

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf berencana menambah Rumah Sakit (RS) Pratama di Kabupaten Bulukumba.

Setelah meresmikan RS Pratama Tanete, Andi Muchtar Ali Yusuf atau yang akrab disapa Andi Utta itu berencana akan mendirikan RS Pratama di daerah timur Bulukumba. Tepatnya di Kecamatan Bontobahari.

Rencana untuk menambah jumlah rumah sakit di Bulukumba disampaikan oleh Andi Utta saat kegiatan peresmian RS Pratama Tanete yang dirangkaikan dengan HKN ke-59 yang berlangsung di lapangan parkir Rest Area Michinoeki, pada Senin, 27 November 2023.

Dikatakannya, RS Pratama Tanete merupakan yang pertama dan satu-satunya di Kabupaten Bulukumba sehingga ke depan pihaknya juga kembali mendorong terbangun Rumah Sakit Pratama di wilayah timur Bulukumba, tepatnya di Kecamatan Bontobahari.

"Dengan adanya rumah sakit Pratama sebagai penopang. Maka diharapkan pasien-pasien dari pelosok desa tidak menumpuk di RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba," ungkapnya.

Andi Utta menyampaikan bahwa RS Pratama didirikan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan serta mewujudkan transformasi kesehatan di Kabupaten Bulukumba.

"Kita telah didukung infrastruktur kesehatan yang baik, tetapi itu belum cukup dan harus didukung dengan budaya kerja dalam arti kerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Andi Utta.

Andi Utta berharap kehadiran rumah sakit Pratama memberikan manfaat kepada masyarakat, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bulukumba. (ewa/has/B)

  • Bagikan