Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Santai HUT Korpri dan PGRI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Personel gabungan Polres Bulukumba bersama Kodim 1411/Blk menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024. Kegiatan berlangsung di lapangan Apel Kodim 1411/Blk, pada Senin, 27 November 2023.

Apel juga diikuti personel Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol-PP, Komisioner KPU, serta Bawaslu Bulukumba. Apel dipimpin Dandim Bulukumba, Letkol Inf. Kaharuddin, bersama Kabag Ops Polres Bulukumba, AKP Andi Huseng yang hadir mewakili Kapolres Bulukumba, serta Ketua KPU Bulukumba, Asbar.

Dalam arahannya Letkol Kaharuddin, menyampaikan bahwa apel kesiapsiagaan digelar dalam rangka mengawali tahapan kampanye dan pelaksanaan pemilu sampai dengan tahap akhir.

"Kodim 1411/BLK bersama Polres Bulukumba bertanggungjawab dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif," kata Dandim.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bulukumba, AKP Andi Huseng menyampaikan kegiatan apel digelar untuk mengecek kesiapan personel dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

"Apel Gelar kesiapsiagaan ini kami gelar dalam rangka pengecekan masing-masing perorangan anggota Polri baik sikap maupun tampang personel Polri maupun sarana dan prasarana yg akan di gunakan dalam pelaksanaan tugas," jelasnya.

Usai Apel kesiapsiagaan kegiatan dilanjutkan dengan Show Of Force atau unjuk kekuatan dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan pemilu.

Dalam kesiapan pengamanan, Show of Force tersebut dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat atas kesiapan TNI-Polri dan pihak terkait untuk melakukan pengamanan Pemilu Serentak 2024.

Show of Force ini melibatkan TNI dan Polri dari Kodim 1411/Blk dan Polres Bulukumba Satpol-PP dan Dishub dengan menggunakan kendaraan dinas mobil dan motor masing-masing dan berkeliling di seputaran Kota Bulukumba. (ewa/man/b)

  • Bagikan