Warga Cabbenge Sebut Supriansa Mutiara dari Soppeng

  • Bagikan
Supriansa bersama warga di Cabbenge, Soppeng.

SOPPENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Warga Cabbenge Kabupaten Soppeng menyebut Supriansa SH MH, anggota DPR RI dari Partai Golkar sebagai Mutiara dari Soppeng. Ini disampaikan warga saat Tatap Muka dan Sosialisasi bersama Supriansa yang kini maju kembali bertarung untuk melanjutkan perjuangan di Senayan.

Mendengar sebutan Mutiara dari Soppeng yang disampaikan warga membuat Supriansa terharu. "Terima kasih sudah percaya dan menjadikan saya wakil ta di DPR RI. Sekarang mari kita lanjutkan perjuangan ini bersama-sama. Pilih Partai Golkar dan nomor urut 5 di kertas suara berwarna kuning. Ingat ki jangan mencoblos dua kali. Cukup coblos nomor urut 5 atau coblos kolom yang ada namanya," jelas Supriansa.

Kesempatan bertemu dengan warga dimanfaatkan Supriansa untuk memperkenalkan kembali asal usul dirinya yang hanya seorang anak petani dan pengembala sapi dari Desa Leworeng, Soppeng. "Anak petani ini bisa tonji berbicara dan diperhitungkan di level nasional. Saya menjadi seperti sekarang berkat jasa masyarakat Soppeng," tegas Supriansa yang membuktikan bahwa pemimpin yang berasal dari bawah bisa sukses.

Supriansa juga menjelaskan bahwa kedua orang tuanya tidak punya pendidikan sama sekali. "Indo amboku tidak sekolah. Tidak bisa membaca. Tapi mereka punya semangat menyekolahkan saya hingga saya bisa berbicara di hadapan bapak ibu," terangnya.

Cita-cita menjadikan Soppeng dikenal di Indonesia dan menjadikan masyarakat Soppeng lebih maju membuat ia rela mundur saat menjabat wakil bupati di tahun 2017. "Saya kuatkan perasaan saya. Saya mantapkan niat. Bahwa Soppeng harus memiliki tokoh nasional."

Hasilnya sangat membanggakan. Pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu, suara Supriansa di Kabupaten Soppeng sangat dominan. Ia bisa meraih hampir 50 ribu suara. Tertinggi dibandingkan caleg lain. Hasilnya, Supriansa duduk sebagai anggota DPR RI dan sampai sekarang berada di Komisi III.

Sepak terjangnya pun sangat membanggakan. Ia kerap mewakili DPR RI pada sidang-sidang di Mahkamah Konstitusi. Totalitasnya dalam menyuarakan aspirasi rakyat tak diragukan lagi. Di Senayan, nama Supriansa disegani karena selalu vokal dan berani bersuara.

"Tugas anggota DPR itu memang bersuara. Berbicara. Bukan lakukan bedah rumah dan bagi-bagi bibit atau sembako. Apalagi yang dibagi itu barang-barang milik pemerintah. Itu semua adalah program nasional, programnya Presiden," tukasnya.

Selain di Cabbenge Dalam, Supriansa juga menemui warga di Dusun Saleng, Desa Abbanuange Kecamatan Lilirilau, lalu melanjutkan tatap muka di Dusun Watanlumpulle Desa Kebo. Senin 25 Januari, Supriansa dan tim masih akan melanjutkan sosialisasi di sejumlah titik yang ada di Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng. (nad)

  • Bagikan