Bersaing Dengan Tiga Penjaga Gawang Asing, Reza Arya Pratama Masuk dalam Daftar 5 Penyelematan Terbanyak di Liga 1 Musim Ini

  • Bagikan

MAKASSAR,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Nama penjaga gawang PSM Makassar, Reza Arya Pratama menjadi salah satu kunci penting catatan kebobolan paling sedikit PSM Makassar di musim ini.Sampai pekan ke-24, PSM Makassar menjadi klub dengan catatan kebobolan paling sedikit dengan 25 gol di Liga 1 musim 2023/2024.Tim berjuluk Juku Eja ini hanya kalah dari pemuncak klasemen sementara Borneo FC yang baru kebobolan 17 gol.Selain para pemain belakang yang tampil solid, tentunya penjaga gawang juga layak mendapatkan pujian berkat catatan impresif ini.Reza Arya sudah membukukan 65 penyelamatan dalam 21 pertandingan. Ia bahkan bersaing di lima besar catatan penyelematan terbanyak di Liga 1.Sejauh ini, kiper berusia 23 tahun hanya kalah dari catatan tiga penjaga gawang yang saat ini berkarier di Indonesia.Mereka adalah kiper Bali United Adlson Maringa dengan 99 penyelamatan, kiper Dewa United Sonny Stevens dengan 98 penyelamatan, dan kiper Arema FC Julian Schwarzer dengan 87 penyelamatan.Satu kiper lokal yang berada di atas Reza Arya Pratama adalah kiper langganan Timnas Indonesia yakni Nadeo Argawinata dengan 78 penyelamatan.
Dibandingkan penyelamatan, Reza Arya Pratama sendiri menempati posisi yang sangat baik di catatan clean sheet terbanyak.Reza juga menjadi salah satu kiper yang berhasil mencatatkan clean sheet terbanyak. Dalam 21 penampilannya, Reza mencatat 8 clean sheet atau nirbobol. (*)

Resa Arya

  • Bagikan