Dinkes Bantaeng Jamin Layanan Kesehatan untuk Penyelenggara Pemilu 2024

  • Bagikan
Foto: Deklarasi siaga kesehatan Pemilu 2024 di Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kesehatan Bantaeng, jamin kesehatan penyelenggara Pemilu 2024, hingga tahapan selesai.

Menurut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng  dr. Andi Ihsan, mengatakan bahwa pelayanan kesehatan hadir ditengah-tengah tahapan pemilu sampai selesai. 

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya massa yang sakit atau kelelahan, misalnya karena kurang istirahat ketika melakukan penghitungan suara yang membutuhkan waktu yang lama.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Dinas Kesehatan berkomitmen untuk memberikan jaminan dan kepastian pelayanan kepada teman-teman penyelenggara pemilu nantinya,” kata dr. Andi Ihsan, Senin 12 Februari 2024.

Sehingga, katanya paradigma sehat itu, lebih baik dicegah dari pada mengobati.

Sebelumny pada peninjauan logistik Pemilu 2024 oleha Pj Gubernur Sulsel, beberapa waktu lalu dilakukan deklarasi siaga tenaga kesehatan, untuk Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak tahun 2024.

“Artinya harapan dari bapak Pj Bupati Bantaeng, tentang kejadian di tahun 2019 insya allah tidak akan terjadi tahun 2024 . kami hadir memberikan jaminan kesehatan kepada teman-teman semua secara gratis tanpa pungut biaya apapun," katanya.

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng Andi Abubakar menyampaikan bahwa untuk mensukseskan Pemilu diperlukan kerja sama semua pihak.

"Kunjungan di setiap kecamatan ini, agar Pemilu 2024 dengan tujuan agar lebih terarah. mari kita bersama-sama mengajak saudara dan keluarga semuanya untuk datang berbondong-bondong meramaikan pesta demokrasi ini sehingga partisipasi yang awalnya 82 menjadi meningkat bisa 90 atau 95%,” kata Pj Bupati Bantaeng, saat mengunjugi Kecamatan Bantaeng. (***)

  • Bagikan