Ekspor Minat Bakat Santri Melalui PEMINAT

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya meningkatkan minat dan bakat para santri dan santriwati Ponpes Babul Khaer Kabupaten Bulukumba mengadakan PEMINAT (Pelatihan Minat dan Bakat), berlangsung mulai Jumat 9 sampai 11 Februari 2024.

Pembina Ponpes Babul Khaer Bulukumba, Khaerul Umman mengatakan ini diselenggarakan untuk mengisi waktu libur tanggal merah selama 3 hari. Kegiatannya berupa pelatihan bagi santri santriwati seperti latihan memasak, karate, qasidah, futsal, bulutangkis, pelatihan imam dan khatib, latihan ceramah, dan bahasa arab.

"Ponpes Babul Khaer Bulukumba senantiasa peduli dalam mengembangkan bakat dan potensi para santrinya. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa santri sangat potensial untuk dikembangkan bakatnya. Dikegiatan 

Para santri memiliki kesempatan yang luas untuk mengeksplorasi bakat dan minat mereka," ujarnya, Minggu 11 Februari 2024.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif karena banyak hal baru yang didapatkan santri dan santriwati terkait minat dan bakat mereka. Selain itu, mereka mendapatkan edukasi terkait penguatan remaja terintegrasi,  program UNICEF di kegiatan ini.

"Harapannya, semoga bisa diadakan lagi dengan lebih banyak pilihan bakat dan minat. Kegiatan ini dapat membantu santri mencapai potensi terbaik mereka, dan mempersiapkan mereka untuk sukses di masa depan," tutupnya.

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan