Pengamanan Pemilu 2024 di Bulukumba Terjunkan Brimob dari Polda Sulsel

  • Bagikan
Apel pergeseran pasukan Pam TPS di Mapolres Bulukumba, Senin, 12 Februari 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tidak hanya personel Polres Bulukumba namun pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bulukumba juga akan dibantu oleh personel Brimob dari Detasemen C Polda Sulawesi Selatan (Sulsel)

Terdapat 417 personel Polres Bulukumba ditambah 50 personel dari Brimob Detasemen C Polda Sulsel diturunkan untuk melaksanakan pengaman Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pergeseran pasukan ke TPS ditandai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, di halaman Mapolres Bulukumba, Senin, 12 Februari 2024.

Dalam apel tersebut, AKBP Andi Erma Suryono melakukan pengecekan kesiapan serta sarana dan prasarana dalam mendukung pelaksanaan tugas para personel pengamanan.

Kapolres Andi Erma menyampaikan bahwa apel pergeseran pasukan merupakan wujud kesiapan para personel dalam menjalankan tugas sebagai Pam TPS.

"Kemarin kita sudah menjalani beberapa tahapan pemilu dan semuanya berjalan lancar dan aman, tinggal tahapan pemungutan suara yang harus kita pastikan kelancaran dan keamanannya," kata Kapolres.

Kapolres AKBP Andi Erma juga meminta kepada seluruh personel yang terlibat untuk berbuat dan bekerja secara profesional, integritas dan humanis, serta ikhlas dalam bekerja.

"Mari menjaga dan mengawal jalannya Pemilu dengan profesionalitas dan integritas, jalin sinergitas dengan seluruh pihak terkait dan elemen masyarakat untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama masa pemilu," imbau Kapolres.

Diketahui, 417 personel tersebut akan melaksanakan pengamanan TPS dengan jumlah 1.241 TPS yang tersebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

Dalam mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu di Kabupaten Bulukumba Polres Bulukumba juga melibatkan Bawa Kendali Operasi (BKO) dari Sat Brimob Detasemen C Polda Sulsel sebanyak 50 personel. ****

  • Bagikan