Satu Lagi Korban KM. Yuiee Jaya 2 Ditemukan Terdampar di Pesisir Barat Pulau Kayuadi

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Satu lagi korban Kapal Motor (KM) Yuiee Jaya 2 yang tenggelam beberapa waktu lalu, ditemukan terdampar di Pantai Barat Pulau Kayuadi Kecamatan Takabonerate Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal oleh warga Desa Batang, Kecamatan Takabonerate sekitar pukul 04.00 Wita, Sabtu (16/3/2024).

Hal ini dibenarkan oleh Sekcam Takabonerate, Ahmad, SKM saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID. Ahmad menuturkan bahwa korban terdampar tidak jauh dari pemukiman warga Desa Batang.

"Benar pak, pagi ini warga kami menemukan satu mayat korban KM Yuiee Jaya 2 di pesisir Desa Batang sekitar pukul 04.00 pagi ," terang Ahmad yang juga turun langsung melakukan evakuasi.

Menurut keterangan sekcam Takabonerate ini, korban kemudian dievakuasi sekitar pukul 06.00 Wita, oleh warga, Basarnas, TNI, Polri, sekdes Batang, bersama Kepala Dusun setempat dan komponen lainnya.

Dikemukakan, karena kondisi jenazah yang sudah membusuk sehingga harus dimakamkan pada pukul 07.00 wita di pemakaman umum Desa Batang.

Karena melibatkan evakuasi dari rekan korban yang selamat, identitas korban kemudian diketahui bernama Ahmad Irham Kholis (21) asal pekalongan Jawa Tengah.

"Hal ini diperkuat oleh keterangan istri dari korban meninggal yang dihubungi via telepon, dengan ciri tato yang ada di tubuh korban," jelas Sekcam Takabonerate.

Dengan ditemukannya korban tersebut, sehingga penemuan korban KM Yuiee Jaya 2 bertambah menjadi 15 orang, dengan rincian korban selamat 12 orang dan meninggal dunia 3 orang.

Diberitakan sebelumnya, korban KM Yuiee Jaya 2 sebanyak 35 orang, sehingga kotban yang belum ditemukan sebanyak 20 orang. (Im)

  • Bagikan