Bentuk Karakter Islami, SDN 2 Hadirkan Pesantren Kilat

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mengisi kegiatan bulan Ramadan 1445 H, SD Negeri 2 Terang-terang Kabupaten Bulukumba mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 18 hingga 20 Maret 2024.

Kepala SDN 2 Terang-terang Bulukumba, Kaharuddin Sulthan mengatakan pesantren kilat merupakan kegiatan yang sangat positif dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami pada para peserta didik. Tema yang diangkat "Kuatkan Iman dan Rajut Persaudaraan dalam Kebersamaan".

"Bulan Ramadan adalah bulan latihan menahan nafsu, bersabar, menjaga ibadah salat fardhu agar tepat waktu, menambah amalan ibadah sunnah. Kepada anak didik agar tetap tertib dan rapi selama mengikuti kegitan Pesantren Kilat ini agar tercipta akhlaqul karimah," ujarnya, Senin, 18 Maret 2024.

Kaharuddin Sulthan menuturkan pelaksanaan pesantren kilat merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya setiap bulan suci Ramadan. Namun kali ini agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pihaknya melakukan kerja sama dengan Markaz Ubai bin Ka'ab dalam pelaksanaannya.

"Peserta pesantren kilat juga diharapkan dapat menerapkan ajaran Islam dengan baik dalam kehidupan sehari-hari, memperkuat persaudaraan terhadap sesama, menumbuhkan rasa empati terhadap sesama

kolaborasi antara pembina agama di sekolah dengan tim dari Markaz Ubai bin Ka'ab," bebernya.

Pihaknya juga berharap peserta memperoleh pemahaman dan pengetahuan yang lebih mendalam tentang agama Islam, juga dapat menimba pengalaman dari pembina misalnya tentang  bagaimana tips menghafal al-Qur'an dengan cepat, membaca al-Qur'an dengan benar. (sum/has/B)

Penulis: Sumarni Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan