Tabrakan Mobil vs Bentor di Bulukumba, Lansia Penumpang Bentor Tewas di Tempat

  • Bagikan
Tangkapan layar video amatir yang merekam kondisi minibus pasca bertabrakan dengan Bentor di Jalan Poros Bulukumba-Bantaeng, Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 27 Maret 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebuah kecelakaan yang melibatkan Becak Motor (Bentor) dengan mobil minibus mengakibatkan tewasnya seorang penumpang Bentor terjadi di jalan Poros Bulukumba - Bantaeng, Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, pada Rabu, 27 Maret 2024, siang.

Tabrakan terjadi ketika Bentor yang dikemudikan oleh Tefu Bin Ganing (55) membawa dua penumpang, salah satunya meninggal di lokasi kejadian.

Korban yang tewas adalah Matia binti Lanai, perempuan berusia 60 tahun, beralamat di Jalan Cendana, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.

Sementara penumpang lainnya, Salassiah Binti Palu, perempuan berusia 71 tahun, warga Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, mengalami luka serius dengan kaki kanannya terputus. Korban saat ini sedang dirawat di RSUD H Andi Sultan Daeng Radja.

Pengemudi Bentor, Tefu Bin Ganing (55), warga Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, mengalami patah tulang paha sebelah kanan dan juga sedang dirawat di RSUD Andi Sultan Daeng Radja.

Sementara itu, mobil minibus yang terlibat dalam kecelakaan itu dikemudikan oleh seorang pria bernama Wahyudi Bin Nyambang (29), warga Jalan Ujung Pandang, Kelurahan Wala-wala, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Wahyudi tidak mengalami luka dalam kejadian tersebut.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Idris, mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Pengemudi serta barang bukti telah diamankan di Kantor Unit Gakkum, Sat Lantas Polres Bulukumba," kata AKP Idris beberapa jam setelah kejadian saat dihubungi oleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

AKP Idris menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika minibus yang dikendarai oleh Wahyudi yanh bergerak dari arah Bantaeng ke Bulukumba mencoba untuk mendahului sepeda motor, sementara Bentor bergerak dari arah sebaliknya.

Ketika minibus mencoba mendahului dari sisi kanan, terjadi tabrakan dengan Bentor yang datang dari arah berlawanan, yang mengakibatkan kecelakaan tersebut.****

  • Bagikan