Operasi Ketupat 2024 Dimulai 4 April, Polres Bulukumba Dirikan Tiga Pos Penjagaan

  • Bagikan
Anggota Sat Lantas Polres Bulukumba bersiap-siap mendirikan pos Operasi Ketupat di depan Stadion Mini Bulukumba, Senin, 1 April 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polri akan menggelar Operasi Ketupat secara serentak di Indonesia termasuk di Kabupaten Bulukumba mulai 4 hingga 16 April 2024.

Operasi tahunan ini digelar untuk memastikan keamanan hingga kelancaran arus mudik-balik selama masa Lebaran 2024.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Idris mengungkapkan bahwa dalam rangka Operasi Ketupat pihaknya akan mendirikan tiga posko di wilayah hukum Kabupaten Bulukumba.

"Dua posko pelayanan letaknya di depan Stadion Mini Bulukumba dan di depan Pasar Tanete Bulukumba. Satu posko pengamanan di sekitar Pelabuhan Bira," urai AKP Idris saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin, 1 April 2024.

Idris mengungkapkan bahwa sebelum resmi dimulai, saat ini pihaknya melakukan pra kondisi dengan pendirian posko serta mengecek kesiapan personel.

Idris juga mengimbau seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik bisa memanfaatkan posko-posko yang telah disiapkan untuk beristirahat.

Ia meminta masyarakat tidak memaksakan perjalanan ketika kondisi tubuh sudah tidak fit karena dikhawatirkan bisa menyebabkan kecelakaan.

"Ketika kurang fit atau ada sesuatu yang perlu untuk mengecek kesehatan, di posko pengaman menyediakan layanan kesehatan yang tentu berkoordinasi juga dengan dinas-dinas kesehatan daerah," tuturnya. ****

  • Bagikan