Kadis PMD Manfaatkan Momen Ramadan dengan Kegiatan Produktif

  • Bagikan
Kadis PMD Kabupaten Bulukumba Hj. Hamrina Andi Muri saat berbincang dengan Direktur Radar Selatan Sunarti Sain di ruang kerjanya, Selasa 2 April 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bulukumba Hj. Hamrina Andi Muri tidak berhenti melakukan inovasi. Termasuk di bulan ramadan tahun ini. Baginya, keterbatasan anggaran di OPD tidak menjadi alasan untuk melakukan banyak hal baik bagi kemajuan daerah.

Selama ramadan, Hj. Hamrina melakukan program koordinasi dan evaluasi bagi 109 desa yang ada di Kabupaten Bulukumba. Setiap hari secara bergiliran kepala desa dan aparat desa diminta hadir di Gedung Satap untuk dimentoring secara khusus oleh tim yang dibentuk oleh PMD.

“Jadi setiap hari itu ada 6 sampai 7 desa yang kami lakukan pertemuan tatap muka untuk melakukan koordinasi dan mengevaluasi program-program yang dilaksanakan di desa. Apa yang kurang kami coba bantu untuk ditingkatkan dan desa-desa juga lebih leluasa untuk menyampaikan berbagai masalah yang terjadi,” ujar Hamrina saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 2 April 2024.

Sejak menjabat sebagai Kepala Dinas di PMD, berbagai perubahan dan inovasi berhasil dilakukan Hamrina. Salah satunya yang fenomenal adalah untuk pertama kalinya puluhan desa berhasil melakukan pencairan Dana Desa tahap pertama di bulan Januari 2024. Bahkan saat ini, sedang dilakukan proses agar pencairan tahap II bisa terealisasi sebelum lebaran.

“Alhamdulillah saya banyak belajar juga di sini. Terutama memangkas birokrasi dalam hal pelayanan,” terang owner Resto Grand 99 ini.

Khusus untuk pencairan dana desa, Hamrina menyebut Bulukumba adalah yang tercepat di Sulsel. (nad)

  • Bagikan