PKB Buka Peluang Usung Andi Utta, Termasuk Siapkan Kader Pendamping

  • Bagikan
Andi Utta (kiri), Fahidin HDK (kanan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- PKB membuka kemungkinan untuk mengusung Andi Muchtar Ali Yusuf sebagai calon petahana pada Pilkada Bulukumba 2024.

Meski selama ini dikenal sebagai oposisi di pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, namun pada Pilkada Bulukumba 2024 ini, PKB mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan petahana.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bulukumba, Fahidin HDK, yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID menyatakan bahwa PKB membuka peluang bagi siapa saja untuk dapat diusung pada Pilkada Bulukumba.

"PKB mau menang (Pilkada Bulukumba). Kita buka (kesempatan) untuk semua (calon) pemimpin (yang berpotensi di usung)," ujar Fahidin saat dikonfirmasi pada Selasa, 2 April 2024.

Fahidin mengungkapkan bahwa pihaknya termasuk akan mengundang Andi Muchtar Ali Yusuf untuk dapat mendaftar sebagai bakal calon bupati yang berpotensi diusung oleh PKB pada Pilkada 2024 ini.

"Saya undang, Andi Utta, Andi Edy, JMS. Semuanyalah (diundang)," ungkap Fahidin.

Fahidin juga mengakui bahwa sebagai petahana, Andi Muchtar Ali Yusuf sangat patut untuk diperhitungkan. Apalagi PKB menargetkan kemenangan pada Pilkada 2024 ini.

"Utta itu incumbent dan 2020 sudah memenangkan hati rakyat. Patut mendapat perhitungan serius," kata Fahidin.

Fahidin mengungkapkan bahwa PKB juga telah menyiapkan kader, entah itu untuk diusung sebagai penantang petahana maupun sebagai pendamping petahanan.

"Terkait kader PKB pasti sudah disiapkan. Namanya juga kader harus siap ditugaskan," tuturnya.

Fahidin menegaskan bahwa PKB siap berkolaborasi dengan siapapun calon yang paling potensial memenangkan Pilkada Bulukumba 2024.

"Siapapun calonnya, PKB siap kolabirasi asal potensi menangnya besar," tegasnya.

Untuk menyambut Pilkada PKB Bulukumba sendiri telah membentuk desk Pilkada. Fahidin menyampaikan bahwa jadwal pendaftaran bagi bakal calon akan dibuka setelah ada perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Diketahui, PKB mampu meraih 6 Kursi di DPRD Bulukumba untuk periode mendatang, dengan total 34.105 suara yang diraih pada Pileg DPRD Kabupaten Bulukumba 2024.****

  • Bagikan